Selasa, 10 November 2015

Air Terjun Sumenep Batealit Jepara


Sebenarnya ini sudah lama berlalu, tapi berhubung saya ingat maka saya akan sedikit bercerita. Awalnya lewat ajakan seorang teman, dia bilang dia ingin melihat air terjun. Karena tanpa pemahaman sebelumnya tentang tempat dan lokasi, saya pun asal-asalan mempersiapkan diri. Pikir saya, itu air terjun wisata yang tidak memerlukan jarak tempuh yang terlalu jauh, tapi ternyata saya salah perhitungan.

Sekedar tips dari seorang amatir, hehehe.. jika anda hendak menuju ke sebuah lokasi akan lebih baik untuk terlebih dahulu mencari tahu kondisi atau keadaan daerah yang akan kita tuju. Kan jaman sekarang serba mudah. Terlebih-lebih dengan mudahnya kita bisa mengakses google dan bertanya tentang banyak hal dan informasi.

Air terjun ini terletak di Jepara, di daerah yang bernama Batealit. Sebelum menuju arah air terjun terlebih dahulu kita harus melewati kawasan hutan pinus. Untuk menuju air terjun kita harus terlebih dahulu trekking masuk ke hutan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, entah berapa kilometer saya lupa karena jarak itu cukup membuat saya kewalahan. Belum lagi medan yang harus kita lewati tidaklah mudah, beberapa tempat memiliki tanjakan yang cukup miring dengan kondisi tanah yang licin (karena kebetulan saat itu baru saja turun hujan). Jika teman-teman berminat, untuk lebih jelasnya coba cari tahu info lebih lengkapnya di google, siapa tahu sudah ada banyak informasi tentang tempat ini.

Saat itu hari Jumat, tanggal 27 Maret 2015. Kami berjumlah 7 orang.


Memulai perjalanan...
Wajah-wajah yang sangat bersemangat sekali nampaknya...



















Sampailah di Pinus...

























Lanjut tracking masuk Hutan...

























Momen pas istirahat sesampainya di air terjun yang pertama...

























Ini air terjun pertamanya, abaikan orangnya .

























Air terjun ke 2...
lagi-lagi abaikan orang-orangnya ya...
















dan yang terakhir, air terjun ke 3...

























Demikian akhir perjalanan kami. mungkin air terjun yang terlihat tidak seperti air terjun yang biasa kita jumpai di iklan-iklan pariwisata. tingginya memang tidak seberapa, tapi bagi saya sesuatu yang menjadi bagian dari alam tetaplah indah, itu murni ciptaan yang maha kuasa. sesekali datang ke tempat seperti ini untuk sejenak melepas penat tidaklah masalah. toh memang begitulah sejatinya alam, akan selalu menjadi penenang dan tempat manusia untuk kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Followers

Followers

Pages

Pages

Pages - Menu

Pages - Menu